RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 3 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018 |
Interaksi merupakan ciri utama dari aktivitas pembelajaran, baik antara yang mencar ilmu dengan lingkungan belajarnya, baik itu guru, tema 12 temannya, tutor, media pembelajaran, atau sumber-sumber mencar ilmu yang lain. Ciri lain dari pembelajaran adalah yang berhubungan dengan komponen-komponen pembelajaran. Sumiati dan Asra (2009: 3) mengelompokkan komponen-komponen pembelajaran dalam tiga kategori utama, yaitu: guru, isi atau materi pembelajaran, dan siswa. Interaksi antara tiga komponen utama melibatkan metode pembelajaran, media pembelajaran, dan penataan lingkungan tempat belajar, sehingga tercipta situasi pembelajaran yang memungkinkan terciptanya tujuan yang telah direncanakan sebelumnya.
Lihat :
Download Aplikasi Administrasi Sekolah Untuk Guru Gratis Format Microsoft Excel
Soal dan Kunci Jawaban UAS Bahasa Indonesia SD Kelas 6 Semester 1
bersangkutan dengan berhasil. Tujuan pembelajaran memang perlu dirumuskan dengan jelas, alasannya yaitu perumusan tujuan yang terang sanggup dipakai sebagai tolak ukur keberhasilan dari proses pembelajaran itu sendiri. Tujuan pembelajaran tercantum dalam planning pelaksanaan pembelajaran (RPP). RPP merupakan komponen penting dalam kurikulum tingkat satuan pendidikan yang pengembangannya harus dilakukan secara profesional. Menurut E. Mulyasa (2010: 222) berikut ini yaitu cara pengembangan RPP dalam garis besarnya.
1)Mengisi kolom identitas
2)Menentukan alokasi waktu yang diharapkan untuk pertemuan.
3)Menentukan standar kompetensi dan kompetensi dasar,
serta indikator yang akan dipakai yang terdapat dalam silabus yang telah disusun.
4)Merumuskan tujuan pembelajaran menurut standar kompetensi dan kompetensi dasar, serta indikator yang telah ditentukan.
5)Mengidentifikasi bahan standar menurut bahan pokok/pembelajaran yang terdapat dalam silabus.
6)Menentukan metode pembelajaranyang akan digunakan.
7)Menentukan langkah-langkah pembelajaran.
8)Menentukan sumber mencar ilmu yang akan digunakan.
9)Menyusun kriteria penilaian, lembar pengamatan, teladan soal, dan teknik penskoran.
Dari klarifikasi diatas sanggup disimpulkan bahwa perumusan tujuan pembelajaran harus menurut standar kompetensi dan kompetensi dasar, sera indikator yang telah ditentukan.
2)Menentukan alokasi waktu yang diharapkan untuk pertemuan.
3)Menentukan standar kompetensi dan kompetensi dasar,
serta indikator yang akan dipakai yang terdapat dalam silabus yang telah disusun.
4)Merumuskan tujuan pembelajaran menurut standar kompetensi dan kompetensi dasar, serta indikator yang telah ditentukan.
5)Mengidentifikasi bahan standar menurut bahan pokok/pembelajaran yang terdapat dalam silabus.
6)Menentukan metode pembelajaranyang akan digunakan.
7)Menentukan langkah-langkah pembelajaran.
8)Menentukan sumber mencar ilmu yang akan digunakan.
9)Menyusun kriteria penilaian, lembar pengamatan, teladan soal, dan teknik penskoran.
Dari klarifikasi diatas sanggup disimpulkan bahwa perumusan tujuan pembelajaran harus menurut standar kompetensi dan kompetensi dasar, sera indikator yang telah ditentukan.
RPP yang kami bagikan yaitu terdapat di bawah ini.
Tersedia RPP yang lainnya di bawah ini.
Download RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018
Download RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018
Download RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018
Demikianlah bahan manajemen yang sanggup kami bagikan terkait dengan RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 3 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018. Semoga bermanfaat.
0 Response to "Download Rpp Sd/Mi Kelas 1 Semester 1 Tema 3 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018"
Posting Komentar